DKI Dapat Hibah 30 Bus, BTP Optimis…

2
60

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja mendapat hibah 30 bus dari Telkomsel. Bus-bus itu akan diserahkan ke PT Transportasi Jakarta yang akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

“Kami baru dapat 30 unit dari Telkomsel. Siap pakai mereknya Hino. Akan segera serah terima,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Jakarta, Selasa (4/3/2014).

Hibah tersebut membuat Basuki marasa optimistis pelayanan bus di Jakarta akan semakin membaik. Ia yakin, nantinya pelayanan bus akan dapat melayani penumpang setiap 7-10 menit.

“Kalau operator swasta ikut, bisa tiap satu menit, malah lebih keren,” ujarnya.

Basuki mengatakan, dia ingin jalur busway bisa menjadi solusi dalam mengurai kemacetan di ibukota. Ia pun menyamakannya dengan layanan Transmillenio di Bogota, Kolombia.

“Kita mau buat seperti di Bogota. Mau lancar, naik bus. Kalau suka bermacet ria dengerin musik, nonton tv, ya silakan naik mobil pribadi,” ujarnya. [Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. Bagus pak Ahok, warga DKI juga tambah optimis. Tapi Transmillenio di Bogota masih lebih baik dan duduknya juga menghadap kedepan bukan kesamping saling berhadapan, selain itu penataan trotoar yang luas serta haltenya yang tertata baik. Biar bagaimanapun apa yang kita sudah dapat sekarang bersyukur banyak, jelas mencolok sekali perbaikanannya dari masa lalu. Pembaca boleh lihat2 link ini:

    http://www.youtube.com/watch?v=GhaVuSBXzig

  2. Yg bertanggung jawab kelancaran traffik busway, pt. TransJakarta atau operator-operator swasta, minimal pemasangan GPS dan countdown di halte bisa memantau kedatangan bus nya, jangan salahkan macetnya lalu bisa berkonvoi rame-rame….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here