BTP: Bulan Puasa PNS Lebih Disiplin

4
72

Ahok.Org – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dinilai lebih disiplin saat bulan Ramadan. Mereka datang lebih pagi. Bagi pegawai yang telat terancam dikenai sanksi.

Plt Gubernur DKI jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memperhatikan disiplin kerja dan memberikan sanksi yang tegas bagi PNS selama bulan puasa.

Ahok menyebut sanksi untuk pegawai yang telat masuk kerja antara lain pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). “Itu urusan BKD-lah. Sanksinya bisa cabut TKD,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/6/2014).

Ia menilai PNS di DKI Jakarta justru lebih disiplin ketika bulan puasa. Peningkatan kedisiplinan itu terlihat dari jam masuk kerja yang lebih awal dibanding hari biasanya.

“Sebenarnya kalau pengalaman kita, di bulan puasa itu biasanya makin pagi. Ini ajudan-ajudan semua lebih pagi datangnya. Habis sahur kan dia enggak tidur lagi. Lebih pagi berangkatnya, lebih tepat waktu,” kata Ahok lagi.

Dia menekankan adanya pertandingan piala dunia, membuat BKD harus lebih awas soal kedisiplinan waktu para pegawai. Sebab bukan tak mungkin banyak yang telat datang ke kantor justru karena bergadang menonton bola. “Yang parah tuh kalo nonton bola sebetulnya,” ujarnya.

Jam kerja PNS selama bulan Ramadan ini sudah diatur lewat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Ada dua bagian besar jam kerja yang diterapkan untuk instansi pemerintahan yang yakni:

A. Senin-Kamis: Pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB. Waktu istirahat: 12.00 WIB – 12.30 WIB.
B. Jumat: Pukul 08.00 WIB – 15.30 WIB. Waktu istirahat: 11.30 WIB – 12.30 WIB. [Detikcom]

4 COMMENTS

  1. Pak Ahok……
    Kenapa di kantor DInas Pemakaman tidak ada tarifnya yang terpajang sehingga jelas blok A tarif berapa, Blok B taris berapa
    saya hari ini memperpanjang makan Alm. mertua saya dan kebetulan sy pake seragam pemda walaupun sy honorer
    nah di situ sy denger yg ngurus seddiri ada ibu” sy denger harganya 400.000 ini benar ato tdknya sy tdk tahu krn lokas t4 duduk sy dgn siibu ini lumayan +/- 3 ato 4m nah pas saya bayar saya ty pak biayanya berapa di sebiut 160.000 krn sy penasaran dan tak ada nominalnya jd sy tykan pe petugas nya “dimana letak nominalnya pak? ” lalau petugas menjawamb ini tdk di tertulis… klo begitu ada dong kwitansinya pak? lalu di jawab petugas untuk ini tdk ada kwitansinya

    jadi saya mohon di bikin BANNER HARGA PERPANJANAGN MAKAM

  2. Iya pak Ahok.

    Rakyat Indonesia banyak melihat PNS yang perutnya buncit dan rekeningnya juga buncit.

    Rakyat minta tolong agar semua PNS yang perutnya buncit untuk segera mengecilkan perutnya yang buncit itu.

    Untuk PNS yang rekeningnya gendut tolong pak Ahok koordinasi dg KPK dan PPATK agar mereka segera ditangkap karena melakukan korupsi.

  3. Berarti disiplin utk bidang lainnya bisa dimulai dari masalah keyakinan diri (agama).
    .
    Maka para tokoh agama perlu untuk memberikan ‘asupan tingkah laku’ atau konsumsi tingkah-laku kepada umatnya agar bisa disiplin juga. Disiplin dalam berlalu-lintas, pada barisan antrian, berjalan rapi di trotoar dst dst dalam kehidupan sehari-hari.
    .
    Selain tentunya konsumsi spirtual yang disampaikan kepada umatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here