Ahok itu Anak Hoki Karena…

4
73

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama lebih memilih mengenakan baju koko sadariah ketika berkumpul bersama komunitas cosplay. Namun, ketika mendapat undangan untuk memberikan sambutan dalam acara konferensi pers Jakarta Cosplay Parade 2014, Basuki sempat berpikir untuk mengenakan kostum Batman, pahlawan super yang merupakan idolanya.

“Tadinya saya mau pakai kostum Batman, tetapi enggak jadi deh, jangan pakai kostum pahlawan asing. Masa, pakai kostum Batman. Ya sudah, aslinya saya saja, pakai baju (sadariah) ini karena Ahok itu (singkatan dari) Anak Hoki, ketiban pulung jadi gubernur,” canda Basuki di Balaikota, Jumat (10/10/2014).

Pria yang karib disapa Ahok itu mengatakan, Jakarta merupakan tempat orang-orang kreatif berkumpul. Oleh karena itu, warga harus lebih berimajinasi dan kreatif dalam menciptakan berbagai karakter cerita. Dia berpesan agar jangan seperti cerita Upin Ipin, yang merupakan hasil kreativitas orang Indonesia, tetapi Indonesia justru membeli hak cipta dari Malaysia.

“Pas saya kecil, saya suka dengan tokoh Unyil dan Pak Raden. Indonesia ini bangsa besar yang kreatif dengan etnis begitu beragam. Saya harap komunitas cosplay ini semakin kreatif, menjadi wadah menumbuhkan kreativitas lainnya, seperti dalam produk film, buku, dan musik,” kata Basuki.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bakal menyelenggarakan Jakarta Cosplay Parade pada Minggu (2/11/2014) mendatang di Silang Monas sisi timur dan selatan.

Acara berskala besar pertama untuk bidang cosplay ini digelar sebagai momen untuk mengingatkan kembali bahwa Indonesia memiliki tokoh-tokoh imajinatif yang tidak kalah hebat dari karakter manga, anime, film, komik, dan video games luar negeri.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman berencana menggelar acara ini tiap tahun. Adapun penyelenggaraan pertama ini mengangkat tema “Rising of Indonesian Legend”.

“Jakarta Cosplay Parade ini menampilkan tokoh dari Indonesia, seperti Carok, Gundala Putra Petir, Gatot Kaca, dan Pandawa Lima. Acara ini kami harapkan dapat memberi motivasi pelaku pop art, khususnya cosplayer, untuk mempromosikan Jakarta sebagai destinasi pariwisata dan budaya populer ke dunia internasional,” kata Arie.

Kegiatan Jakarta Cosplay Parade ini juga akan dihadiri oleh para cosplayer luar negeri, seperti Belanda, Malaysia, Singapura, dan Korea Selatan. [Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. Pak Basuki

    Kegiatan kegiatan di luar dimuka umum di ruang terbuka sebaiknya di wakilkan saja ,sampai Bulan November.

    Situasi sedang tidak menentu ,sisa beberapa hari sampai tgl 20 OKT bisa saja digunakan oleh oknum oknum yang akan menunggangi melakukan sabotage.

    Tentu pancingannya adalah acara acara yg sepertinya tidak terbaca ,misalnya acara anak anak jalan sehat.

    Bapak perlu memiliki penasehat dibidang Kemanan dan intelijen yg professional.

    Karena Bapak sudah menjadi Asset Bangsa

    • Hehe malah saya sebaliknya, pak Basuki gpp tampil di muka umum dan ruang terbuka, hal itu membuktikan bahwa pak Basuki tidak takut dan tidak gentar dengan ancaman atau teror dari segelintir mahluk yg katanya mewakili seluruh rakyat DKI yg menolak Beliau.
      Soal keamanan beliau, ada prosedur pengamanan baik dari Intern maupun dari Kepolisian, kita jgn underestimated terhadap kemampuan Polisi…
      So sesuai dengan ucapan Beliau, kalau memang sudah takdir harus mati, maka kita tidak bisa menolak dengan cara apapun juga, itu prinsip yg sudah tidak bisa di ganggu gugat lagi, karena bukan domain manusia.

  2. Ini taktik marketing yg bagus. Org luar negri tertarik datang ke jkt. Tentunya mreka menghabiskan uangnya di jkt. Mantap ide nya. Moga2 gubernur dan walikota yg lain meniru acara2 spt ini supaya ekonomi kreatif menjadi maju. Amin…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here