Upss, Ahok Dihadang Para Jagoan

6
99

Ahok.Org – Raut wajah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama tampak kaget ketika sejumlah “hero” tiba-tiba menghadangnya saat berjalan ke Balai Agung, Balaikota Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Batman, Darth Vader, Green Lantern, Hanoman, Bima Garuda, dan lainnya ramai-ramai mendatangi Basuki. Wajah Basuki terus menunduk melewati para pahlawan itu. “Ih ngeri gue,” kata Basuki sambil melihat Darth Vader dan satu tokoh zombie.

Ternyata para pahlawan itu adalah para peserta Jakarta Cosplay Parade. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bakal menyelenggarakan Jakarta Cosplay Parade pada Minggu (2/11/2014) mendatang di Silang Monas sisi timur dan selatan.

Acara ini merupakan yang pertama digelar dalam skala besar sebagai momen untuk mengingatkan kembali bahwa Indonesia memiliki karakter yang tidak kalah hebat untuk manga, anime, film, komik, dan video games dari luar negeri.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman merencanakan bahwa acara ini digelar tiap tahun. Penyelenggaraan pertama ini mengangkat tema “Rising of Indonesian Legend”.

“Jakarta Cosplay Parade ini menampilkan tokoh dari Indonesia, seperti Carok, Gundala Putra Petir, Gatot Kaca, dan Pandawa Lima. Acara ini kami harapkan dapat memberi motivasi pelaku pop art, khususnya cosplayer, untuk mempromosikan Jakarta sebagai destinasi pariwisata dan budaya populer ke dunia internasional,” kata Arie.

Ada hal menarik selama Arie menyampaikan kata sambutannya. Basuki yang berada di sisi kanan Arie tampak tidak fokus dan terus melihat satu per satu karakter yang mengelilinginya. Karakter-karakter yang awalnya tidak berekspresi itu langsung tersenyum ketika diberi senyuman suami Veronica Tan itu. [Kompas.com]

6 COMMENTS

  1. Hati-hati pak Ahok, rakyat sudah mengendus niat dan tindakan bejat dari teroris topix yg sangat kebelet dan kepingin jadi gubernur DKI.

    Pak Ahok mau digulingkan sama teroris topix dg depeerde abal-abal lewat serangkaian demo anarkis bayaran teroris efpeii, teroris efbeer, teroris efuuii, teroris empeii.

    Teroris topix dg cara licik menggunakan sidang-sidang depeerde abal-abal untuk menggulingkan pak Ahok.

    Teroris prabochor sangat bernafsu jadi presiden RI.
    Teroris topix sangat bernafsu jadi gubernur DKI

    Weleh…weleh… jadi jabatan tsb yg diincar oleh para teroris prabochor dan teroris topix lagi-lagi bertujuan untuk melakukan korupsi besar-besaran menggarong uang negara dan uang rakyat.

  2. —- Ada hal menarik selama Arie menyampaikan kata sambutannya. Basuki yang berada di sisi kanan Arie tampak tidak fokus dan terus melihat satu per satu karakter yang mengelilinginya. — ya iyalah pastinya ada “rasa was2” di hati pak Ahok, dan beliau secepat mungkin harus meneliti satu persatu wajah siapa dibalik topeng2 tsb. karena bisa saja itu salah satu antek2 sebelah “sonoh” mau mencelakai beliau dari jarak dekat… hmmmm semoga beliau selalu dilindungi Tuhan, amin 🙂

  3. Siapa yang berlindung kepada Tuhan Yang Berpihak kepada Kebenaran dan Keadilan, dia akan terus dilindungi. Apapun rencana jahat dari orang-orang sekeliling bapak sekalipun, tidak akan menimpa bapak, karena di sekitar bapak ada malaikat2 Surga yang tak nampak, dan siap melindungi bapak dimana dan kapan saja. Terus berjuang untuk kebenaran dan keadilan pak. We are standing behind you. Amen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here