DKI-Bank Dunia Cari Strategi Atasi Masalah Jakarta (video)

1
61

Ahok.Org – Pemprov DKI meneken kerjasama dengan Bank Dunia untuk mewujudkan visi misi Jakarta Baru. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, kerjasama itu dalam bentuk pencarian strategi yang dianggap paling tepat untuk mengatasi masalah di Ibukota.

“World Bank ini mau bantu kami, MoU untuk menyusun strategi 10 tahun ke depan. Kita sudah punya visi misinya, ada program, nah bank dunia ini membantu kami menyusun strategi,” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/12/2014).

Tandatangan MoU dilakukan di ruang Balairung Balai Kota. Ada beberapa perwakilan dari bank dunia yang hadir, di antaranya Vice President of World Bank for East Asia and Pasific Region, Axel van Trotsenburg.

Menurut Ahok kerjasama akan dimulai Januari tahun depan. Sasaran yang ingin dicapai yakni mewujudkan Jakarta modern dan tertata rapi. Pihak Bank Dunia nantinya ibarat analis yang akan mensuplai untuk strategi mencapai target tersebut.

Mantan Bupati Belitung Timur, adanya kerjasama dengan pihak asing akan mempercepat untuk mencapai target.

“Saya pengennya proses ini, kami sebagai negara berkembang, negara terbelakang ada keuntungan komperatifnya. Jadi enggak usah lewatin kebodohan yang negara lain lakukan dulu, tapi loncatin saja. Caranya gimana? Kalau pergi kirim studi banding belum tentu beres loh. Nah kenapa enggak manfaatin bank dunia yang udah pengalaman. Saya pengen (strategi) yang terbarunya apa. Kebodohan kesalahan yang dulu terjadi enggak mau diulang,” jelasnya.

Sementara itu Axel van Trotsenburg menyatakan dengan adanya kerjasama itu pihaknya akan menyediakan kajian bagi Jakarta untuk mentatasi tantangan di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan perlindungan sosial.

“Tahap awal, target kita adalah menyusun skema tantangan terbesar dalam satu tahun dan dukungan yang bisa kita berikan kepada gubernur DKI untuk mengatasi tantangan tersebut,” tuturnya. [Detikcom]

Video:

1 COMMENT

  1. duile!! indonesiaku!!! baru berjalan 2 tahunan, jokowi-ahok, world bank sudah bicara dng tingkatan gubernur!!! (tidak perlu harus pusat selalu), 2 tahun lagi or lebih cepat kali, mungkin wali-kota/bupati sudah boleh ikutan (iya kan akang plontos n yg lainnya sebarisan?), kalau benar demikian, tinggal atur jadwal, kapan giliran camat, lurah, rw n rt.
    .
    lllah. . . apa ini cuma mimpi disiang bolong?!?!? utawa . . . . bagaimana wni??
    .
    salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here