DKI Berencana Ambil Alih dan Beli Saham Persija

1
54

Ahok.Org – Pemprov DKI Jakarta berencana mengambil alih Persija. Sekretaris Daerah DKI Saefullah berujar, Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) sudah berencana untuk membeli saham klub sepak bola itu.

“Orang bilang tim sepakbola DKI jelek. Ini bentuknya sudah PT, gubernur pingin ambil alih Persija dengan beli saham,” kata Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/12/2014).

Rencananya, kata Saefullah, nantinya klub bola itu akan ditaruh di bawah salah satu perusahaan di DKI. “Nanti ditaruh di anak perusahaan biar kita bisa mengelola. Kalau enggak mau ya susah,” ucapnya.

Pengambilalihan itu dilakukan untuk menuntaskan masalah keuangan yang mendera grup Macan Kemayoran itu. Saefullan menyebut jumlah dana yang disuntikkan nantinya bisa mencapai Rp 50 miliar setiap tahunnya untuk membayar gaji pemain dan keperluan restrukturisasi manajemen.

“Untuk satu tahun cukup Rp 50 miliar untuk pemain, pelatihan, termasuk apresiasi kepada pemain,” ujarnya. Ahok pernah berujar, jika Persija ingin dibuatkan stadion, sahamnya harus diberikan ke Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, Ahok juga mengatakan akan memperkarakan Persija ke KPK. Ia mengaku heran. Menurutnya, persija awalnya adalah aset Pemprov DKI Jakarta. Namun, entah kenapa kemudian berpindah ke tangan swasta. [Detikcom]

1 COMMENT

  1. Kenapa ga bikin sendiri, supaya bersaing secara sehat, akan menjadi preseden buruk bila semua persatuan olahraga di Jakarta dijadikan saham dan swasta yg menguasai…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here