Didampingi Ahok, Jokowi Resmikan Proyek Terowongan Sodetan Ciliwung

4
163

Ahok.Org – Presiden Joko Widodo meresmikan proyek pengeboran terowongan sodetan Kali Ciliwung-Kanal Banjir Timur (KBT) di Kebon Nanas, Jakarta Timur, Rabu (18/2/2015).

Jokowi tiba sekitar pukul 15.00 dan langsung disambut oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Teuku Iskandar, dan lainnya.

Saat turun dari mobil kepresidenan berpelat nomor RI 1,Jokowi langsung tersenyum lebar menyalami Ahok yang juga terlihat senang menyambut kehadiran mantan atasannya di Ibu Kota itu. Keduanya tampak terlibat pembicaraan seru sebelum Jokowi menyalami pejabat lainnya.

Menteri Basuki mengarahkan Jokowi ke sebuah maket pengerjaan proyek sodetan Ciliwung-KBT. “Kami laporkan kepada Pak Presiden sudah ada lima pipa yang masuk, dengan begitu panjang (pipa) menjadi 12,5 meter. Kami harap kehadiran bapak, secara simbolis dapat menekan sirine sebagai tanda pemasangan pipa keenam,” kata Menteri Basuki, di lokasi sodetan, Rabu (18/2/2015).

Kemudian Jokowi langsung mengambil alih mikrofon. “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, sodetan Ciliwung-KBT dikerjakan, diteruskan,” kata Jokowi sambil menekan sirine.

Setelah itu, Jokowi bergegas meninjau pengerjaan proyek sodetan Ciliwung-KBT. Ahok pun selalu berada di sisi Jokowi, sementara Menteri Basuki melangkahkan kakinya lebih cepat untuk menyusul Jokowi dan Basuki.

Saat melihat-lihat proyek pengerjaan, keakraban jelas terlihat dari raut muka Jokowi dan Ahok. Keduanya tak jarang tertawa dan bersenda gurau bersama. Setelah melihat-lihat pengerjaan proyek, Jokowi, Ahok, dan Basuki turun ke bawah tanah untuk melihat pengerjaan pengeboran lahan.

Selama kurang lebih lima menit, mereka melihat pengerjaan pengeboran lahan. Setelah itu, mereka kembali melihat maket yang ada. Selama kurang lebih 30 menit, tinjauan itu berlangsung. [Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. Cuma baca berita di atas aja tanpa liat video, dah kebayang soulmate-nya presiden Jokowi ya cuma pak Ahok. Mau jalan kenceng, lambat bahkan laripun pak Ahok bisa ngimbangin. Pasangan ini yg sejatinya menjadi pemimpin NKRI untuk membangun bangsa dan Negara Kesatuan RI menjadi lebih baik dan dihargai oleh bangsa-2 di dunia.
    Semoga 5 tahun ke depan menjadi kenyataan. Toh pak Wagub DKI saat ini kapasitas dan kemampuannya sbg pemimpin yg bisa bekerja baik dan pro rakyat tidak diragukan lagi, track recordnya memimpin Blitar selama 10 tahun sudah teruji baik. Beliau layak jika sewaktu-waktu didapuk sebagai penerus pak Ahok.

  2. Gong Xi Fa Cai pak Ahok…

    Gimana kabar pak Ahok? Makin mantapkah?

    Gimana juga dengan kabar pak Basuri?

    Kalo bisa pak Ahok juga sering menyapa setiap pembaca dan pemberi komentar di blog pak Ahok….

    Tujuannya satu biar ada interaksi pak…

    Kalo bisa semua sungai, semua got, semua kali, semua gorong-gorong disodet semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here