Kampung Pulo Digusur, Basuki: Pilihan Cuma Satu

3
73

Ahok – Meskipun penertiban warga Kampung Pulo, Kecamatan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (20/8) berlangsung ricuh, tetapi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan bahwa penggusuran ini merupakan satu-satunya pilihan.

“Saya sudah ngomong sama Kapolda. Pilihan cuma satu. Kita harus tetap tambah pasukan untuk bereskan ini,” kata Basuki usai menghadiri pengukuhan Bunda PAUD DKI 2015, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/8).

Dalam penertiban yang berlangsung rusuh tersebut, warga sempat membakar alat berat berupa backhoe. Menanggapi hal itu, Basuki tidak mempermasalahkan karena pihaknya juga akan mengirim pasukan lebih banyak lagi.

Basuki mengatakan, penggusuran tidak bisa menunggu putusan dari gugatan warga ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Sebab, pihaknya sudah sejak lama mengirim peringatan kepada mereka.

“Kalau tidak bisa dibereskan, Jakarta ya kacau saja. Kami sudah kirim peringatan. Masa tunggu-tunggu lagi? Kamu mau gugat kami gimana? Kamu dudukin tanah negara,” katanya.

Menurut Basuki, tidak ada lagi yang bisa dinegosiasikan dengan warga. Sebab, pihaknya selama ini juga sudah melakukan proses negosiasi. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com]

3 COMMENTS

  1. kalau sudah dikasih jalan keluar kagak mau, n sudah tidak ada yang perlu/bisa dibicarakan lagi, ya. . . . kagak usah bicaralah, langsung bertindak saja. . . . karena kepentingan rakyat yang lain juga sudah penat nungguin nih yg kebanjiran terus). . . .
    .
    perkara warga masyarakat lainnya yang tidak tahu gambaran perkaranya, yah. . . . harus cerdas-cerdas kan diri utk tidak ambil sikap sebelum tahu duduk perkaranya!!! agar tidak menjadi ela-elo!!!
    .
    menerangkan kepada rakyat dki/indonesia lainnya, memang wajib, tapi kan ada batas waktunya. . . dan rakyat banyak juga harus bisa bersikap correct menyikapi tindakan pejabat yg punya track record baik. paling kurang, cari tahu sebelum ambil sikap, termasuk berkomentar.
    .
    jangan track record baik hanya jadi slogan di masyarakat, tapi dalam praktek tidak ngebantu sang track record baik itu sendiri dalam menghindari jegal-jegalan para kacau-kacau. apa iya, track record baik hanya berguna masa pilkada doang???
    .
    salam,

  2. Turunkan pasukan anti huruhara bermotor, untuk hadapi preman suruhan yg bakar beko dan lempari petugas…jgn berlarut lagi, pemprov DKI Jakarta siapkan team pembela hukum yg handal dan profesional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here