Resmikan RPTRA Bintaro Permai, Ahok: Ini Sesuai Harapan Kita

2
76

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Bintaro Permai di Pesanggerahan, Jakarta Sekatan. Ahok menyebut ruang terbuka itu sesuai dengan harapan.

Ahok tiba di lokasi sekitar pukul 08.04 WIB mengenakan seragam dinas berwarna cokelat. Ahok tampak didampingi sang istri, Veronica Tan.

Lantaran peresmian ini bertepatan dengan libur anak sekolah, maka banyak yang berdatangan ke lokasi. Beberapa di antaranya asyik membaca buku yang dipinjam dari mobil perpustakaan keliling. Termasuk petugas pasukan oranye PPSU yang tampak sibuk memfoto Ahok saat peresmian.

RPTRA Bintaro dibangun oleh PT Ciputra Group di atas lahan seluas 550 meter persegi, dengan luas bangunan 120 meter persegi. Ada mainan perosotan, tanaman-tamanan toga, ruang laktasi, PPK Mart dan taman baca. Letak RPTRA ini bersebelahan dengan GOR Balai Rakyat Bintaro Permai dan kantor sekretariat RW 9, sekaligus Posyandu Selada I.

Ahok berharap warga jangan melihat dari luas tanah yang dibangun untuk RPTRA, namun lebih kepada fungsinya sebagai sarana warga untuk berkumpul bersama.

“Saya kira ini sudah sesuai harapan kita karena bisa menampung seluruh komunitas masyarakat dari janin sampai tua ngumpul. Walaupun enggak besar tapi sebenarnya maksud RPTRA ini besar karena ada GOR dan ada Balai Rakyatnya. Jadi jangan lihat yang 550 meternya,” ujar Ahok saat memberi sambutan peresmian RPTRA Bintaro Permai di Jl Permai III Komplek GOR, Pesanggerahan, Jaksel, Rabu (30/12/2015).

“Saling memperhatikanan saling peduli, jadi bisa tahu nih siapa kesusahan, siapa yang sakit, siapa yang enggak sekolah, siapa yang butuh modal kerja. Dari sini fungsi RT RW yang kita harapkan. Semakin banyak tempat kumpul kita jadi saling kenal sesama tetangga. Kalau tetangga ada masalah ketahuan nih kenapa dia enggak datang,” sambungnya.

Pemprov DKI sebelumnya sudah meresmikan 9 RPTRA, yakni Sungai Bambu Utara, Gandaria Selatan, Cideng, Kembangan Utara, Cililitan, Pulau Untung Jawa, Sunter, Rusun Pulogebang dan Meruya Utara tahap II. Rencananya, Ahok juga akan meresmikan RPTRA Karet Tengsin tahap II di Jalan Karet Pasar Baru Barat I, Tanah Abang, Jakarta Pusat siang ini. [Detik.com]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here