Basuki Nilai Swakelola Lebih Baik

1
50

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengakui beberapa pekerjaan yang dilakukan secara swakelola saat ini lebih baik. Salah satunya yakni pengelolaan rumah pompa.

“Sekarang kami kerjain swakelola sendiri, kami sudah ambil alih. Begitu ambil alih, kami kerjain. Nah sekarang kan sudah mulai bagus,” ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/1).

Basuki mengatakan, sebelumnya rumah pompa ditangani oleh swasta. Namun ada beberapa rumah pompa yang tidak ditangani dengan baik.

“Jadi dulu, beberapa pompa di Jakarta bayar swasta. Sudah bayar penuh, lalu suruh dia ngerawat untuk beberapa tahun ke depan. Begitu enggak ada proyek, dia enggak mau perbaiki,” ucapnya.

Selain itu, Basuki meminta kepada lurah dan camat untuk lebih memperhatikan rumah pompa yang ada di wilayahnya masing-masing. Sehingga jika ada yang rusak diminta untuk langsung melapor ke Dinas Tata Air DKI.

“Sekarang saya lebih banyak mengawasi tata air. Kalau di musim hujan seperti ini. Saya ingin pastikan lurah semua harus periksa. Kalau sampai ada pompa rusak dia enggak lapor, lurahnya kami copot. Karena itu wilayah dia,” tandasnya. [Beritajakarta]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here