Petugas Kebersihan Diminta Pantau Pintu Air

5
91

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta petugas kebersihan memonitor pintu air selama 24 jam. Hal ini karena masih banyaknya sampah di pintu air, seperti terjadi di pintu air Manggarai.

“Ini harus tegas, petugas harus awasi, tidak ada toleransi. Jangan sampai pintu air penuh sampah lagi,” ujarnya, Senin (7/3).

‎Selain itu, lanjut Basuki, pintu air yang mengarah ke Kali Ciliwung Lama agar tidak ditutup lagi. Sehingga aliran air tidak terfokus dibuang ke kanal banjir barat saja.

“Kalau sekarang ke Ancol kan yang di Gunung Sahari sudah ditanggul, makanya dibuka saja,” katanya.

Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, Teguh Hendrawan mengatakan, sejak mendapatkan instruksi minggu lalu pihaknya sudah melakukan uji coba pembuangan dan pembagian air tersebut.

“Katulampa dibuka hingga 200 Meter, kita lakukan pengaturan pembuangan airnya baik ke Ciliwung Lama dan KBB. Sehingga saat Katulampa Siaga 2 ‎kita kosongkan air mulai Hayam Wuruk hingga pintu tangki, ternyata dampaknya efektif,” tandasnya. [Beritajakarta]

5 COMMENTS

  1. Sudah benar anda dijalur independent.Sejak awal bukan pdip yang milih anda sbg wagub tapi Allah swt yang memilih anda dan hingga menjadi Gubernur.Apalagi anda selalu “bersebrangan dengan semua anggota dprd dki.Maka jangan pernah berharap pdip akan mendukung apalagi mengusung anda sbg cagub.Seperti anda sering sampaikan menjadi pejabat itu amanah yaitu ditunjuk oleh Allah swt dan bukan oleh manusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here