“Kita Tanggung Biaya Sewa Warga Rusun yang Tidak Mampu”

6
120

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan Pemerintah Provinsi DKI siap menanggung uang sewa rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Asal, warga tersebut masuk dalam kategori tidak mampu.

Ia mencontohkan, warga yang tidak mampu kategorinya sudah berusia lanjut dan tidak kuat lagi berkerja mencari nafkah untuk penghidupannya.

“Ada beberapa yang memang tidak mampu, orang tua misalnya, kita bayarin,” kata Ahok di Balai Kota, Rabu (11/5/2016).

Uang sewa di Rusunawa Jatinegara Barat diketahui mencapai Rp 300.000 per bulan. Menurut Ahok, tanggungan biaya sewa tidak berlaku untuk warga yang dinilai masih mampu untuk mencari nafkah.

“Kalau kamu mampu tapi tidak bayar akan dikeluarkan. Kalau memang tidak mampu kita bayarin,” ujar dia.

Sejumlah warga mantan Kampung Pulo yang menempati Rusunawa Jatinegara Barat diketahui memang ada yang menunggak uang sewa. Ketiadaan uang membuat mereka tidak membayarkan uang sewa selama beberapa bulan. [Kompas.com]

6 COMMENTS

  1. PakGub Anda itu semua ditanggung semua tidak bayar, Anda kedepan engga bangkrut?
    itu di rapim kan baru dibicarakan soal maintenance dari semua rusun terutama dengan lift dan kelengkapan penuh. Ini itung2annya dah betul Om? Tapi kok penyerapan rendah?

  2. Sudah menanggung ini itu, sudah gratiskan ini itu, sudah bangun ini itu, loh kok penyerapan masih rendah juga. Berarti penyerapan yg tinggi selama ini adalah penyerapan korupsi

  3. kebijakan ini baik untuk satu tahun ke depan. mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu. terutama di saat kondisi ekonomi mengalami badai. hal ini sangat menolong mereka.

  4. Warga yg sdh tdk mampu lg bekerja sebaiknya tinggal di panti jompo biar pemprov yg tanggung spy rusun dipakai oleh warga yg masih produktif saja. Sedangkan warga yg kehilangan pekerjaan krn sakit bisa dibebaskan biaya sewa selama mungkin max 3-6-12 bln?

    • bisa kena demo dunk pak ahoknya kalau dia pindahin lagi orang ke panti jompo ( dalam tanda kutip yang memiliki jatah di rusun)

      kayak ndak tau aja gaya sebagian orang miskin di jakarta.
      1. selalu benar karena mengatasnamakan orang miskin
      2. gampang di kontrol oleh LSM atau oknum yang mengatasnamakan pembela orang susah. salah satu sutradara yang ternama seperti si nenek sihir SR ( makin dilihat mukanya makin mirip nenek sihir di komik donald bebek ), dan sih prof (pendekar kapak 212) YM, belum lagi yang terhormat minuman berengergi FZOne, yang paling fatal lagi bisa2 aktivis HAMBURGER juga ikut nimbrung
      3. akting yang sangat profesional ( dikala wawancara )
      4. belum lagi ada beberapa tv oon yang membuat mereka makin percaya diri walau salah

      bersambung —

  5. saran saya untuk warga rusun dikasih pelatihan dan buat home industry agar tidak melulu jualan nasi, bisa sama-sama kelola catering atau minta dekranasda melatih mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here