Soal Kader Partai Dinilai Korup, Ahok: Karena yang Jujur Enggak Mau Masuk, Lu Gabung Dong

0
294
Politikus PDI-P sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024).(KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)

BTP – Politikus PDI-P sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berbicara mengenai pandangan masyarakat yang menilai banyak kader partai yang korup.

Mulanya, Ahok mengatakan, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri adalah sosok yang konsisten.

Ahok menyebut Megawati selalu ingin mendidik rakyat.

“Maka Ibu selalu bilang sama kami, yang penting rakyat itu diedukasi, dididik untuk mengerti. Kita nih sudah sepakat waktu bernegara, kita menyerahkan pada partai politik yang mengatur segalanya. Anda mau pilih panglima TNI, pilih polisi, pilih siapa pun, KPU, mesti lewat parpol,” ujar Ahok di Sekolah PDI-P, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Lalu, Ahok menyinggung masyarakat yang kerap menyebut kader partai korup.

Ahok mengibaratkan kader partai anak sekolah.

“Kalau kamu mengatakan, kader partai juga ada yang enggak benar, juga korup. Ya itu di sekolah juga sama, ada pintar, bodoh, ada yang sedang, begitu kan,” kata dia.

“Kalau kamu bilang, lebih banyak yang enggak benarnya, karena kamu yang jujur enggak mau masuk parpol. Itu masalahnya. Lu gabung dong,” ucap Ahok.

Maka dari itu, Ahok menyebut PDI-P sebagai partai yang memiliki sekolah partai terbaik.

Dia mengaku bangga bisa dilatih dengan baik sebagai politikus di PDI-P.

“Lalu ditugaskan untuk membantu yang miskin dan membutuhkan pertolongan. Nah inilah yang kita perjuangkan,” kata Ahok. [Kompas.com]

Berita Terkait: Ahok: PDIP Partai yang Bisa Kita Percaya Karena Konsisten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here