Penanganan Banjir dan Transportasi Dikerjakan Serentak

0
43

Ahok.Org – Dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 19 November 2014 lalu, Basuki Tjahaja Purnama hanya memiliki waktu kurang dari tiga tahun untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi Ibu Kota.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengakui banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan dalam waktu tidak lama itu.

“Banyak yang harus kami kerjakan. Penanganan banjir kami teruskan, penataan transportasi, dan penyediaan rumah susun juga kami kerjakan,” kata Ahok dalam wawancara khusus dengan Kompas, Senin (8/12/2014).

Menurut Ahok, program-program tersebut bisa dikerjakan secara serentak karena saling berkaitan.

“Misalnya, pada program normalisasi kali, kami dapat menambah rasio jalan karena ada pembangunan jalan inspeksi. Pada saat yang sama kami perlu menyediakan rumah susun,” papar Ahok.

Ahok menambahkan, dia mendapat dukungan sejumlah pihak untuk melaksanakan rencananya tersebut, termasuk rencana mewujudkan Jakarta sebagai kota berkelas dunia.

“Kami sedang menambah 3.000 kamera pemantau (CCTV) baru di seluruh Jakarta. Semua itu akan terhubung dengan ruang kontrol khusus. Kami telah jajaki kerja sama dengan Google dan Telkomsel untuk membangun perangkat lunak program ini. Kondisi Jakarta dapat kami kontrol pada saat itu juga,” papar Ahok. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here