Jokowi: Kalau Tidak Mau Berubah Saya Tinggal

10
194

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan, agar setiap jajaran birokrat di Pemprov DKI Jakarta harus berubah dan berbenah.

Menurut Jokowi, kepala dinas harus menjadikan birokrasi sebagai budaya kerja melayani.

“Kalau memang tidak mau berubah, ya sudah saya tinggal. Masa harus dijelaskan, ya diganti, dicopot,” ujar Jokowi ketika hendak meninggalkan Balai Kota menuju Mabes TNI di Cilangkap, Kamis (25/10/2012).

Bekas Wali Kota Solo pun menargetkan enam bulan, agar para jajaran di Pemprov DKI bisa bekerja sesuai instruksinya, yakni birokrasi yang melayani.

“Saya ingin berbicara masa depan. Mudah-mudahan enam bulan ini dengan SDM yang ada, kami yakin mampu membenahi,” kata suami Iriana Joko Widodo.

Untuk itu, pengadaan CCTV pun diperlukan untuk pengawasan kinerja para kepala dinas.

“Ada mesin CCTV-nya untuk kontrol semua itu, dan semuanya terbuka, tidak kayak kemarin-kemarin. Coba kita lihat yang kemarin, semuanya tertutup di dalam ruangannya semua. Sehingga, birokrat kita ini bekerja sampai kemarin enggak kelihatan,” tuturnya.[Tribunnews]

Berita Lain: Jokowi Ingin Pelayanan Kelurahan Seperti Bank

10 COMMENTS

  1. Pak jokowi, perlu dibikin contoh satu kantor lurah yg bapak maksud yg ada nomer antrean, dan counter2… Biar bisa di contoh ama kantor2 yg lain. Kalau cuma di suruh berbenah mana bisa semu dengan sdm yg ada.

  2. Semua ini adlh Perubahan yg hrs dilaksanakan tdk ada kata Tidak, sungguh hal ini yg dinantikan stiap warga bahkan Rakyat Indonesia pd umumnya, tp stlh ini dimana anggaran utk smua jajaran telah terbuka alngkah baiknya gaji utk PNS disesuaikan agar tak PUNGLI jd sejalan dgn kebutuhan hidup. amin GBU

    • klo dah biasa mungli mana bisa brenti bos, biar gaji naek juga?
      yg penting memang ada kontrol/pengawasan dan hukuman pinalti yg jelas dan tegas, bahkan klo perlu keras (anak IPDN dah biasa gini kan?), jadi diharapkan bisa rada takut berbuat haram spt itu lagi. semoga..

    • sebenarnya mau digaji berapapun tidak akan pernah merasa cukup, coba kamu perhatikan orang-orang yg memiliki kedudukan dan gaji tinggi apakah mereka tidak melakukan suap atau korupsi?

        • dua Lim ga sepakat kali ini, hehehe… bukan Lim klonengan kan? 😀

          kalo udah jadi KEBIASAAN AKUT-KRONIS di LINGKUNGAN-nya (Corps de Esprit yg ngaco), mo digaji segede apapun bakal sulit ngilangin kebiasaan buruk/haram spt itu.
          Jadi musti selalu dikontrol dan diawasi ketat (WasKat) oleh bos mereka (Gubernur/WaGub) dan dibantu oleh kita semua (WasKiTo, diawasi kita torang, jo!).
          Karena penyakit haram ini sudah nyaris mendarah-daging di tubuh pemerintah (daerah) kita, jadi tidak bisa dibiarkan tanpa pengawasan. Nah, baru2 ini aja dah ada kejadian kan? JOkowi SiDak, eh mana si Lurah ma Camatnya yah? semua pintu masih dikonci, padahal dah waktunya jam kerja.
          Negara kita mana bisa tanpa WasKat bos? Negara maju laen aja juga WasKat biarpun minim aparat koruptor nya, apalagi kita yg dah lama sakit parah akut-kronis gini sampe nyaris nyampe peringkat nomor satu negara terkorup di dunia.. 🙂 Masuk UGD/ICU khusus aja, eh malah kong-kali-kong dgn dokter-bedah nya dgn dagelan wane-piro: “bisa diatur ga biar bisa keluar cepet? pake alesan ‘grasi’ (ga waras ‘itu’nya, sambil memutar2 telunjuk di kening) ato apalah..” Parah..!

          Confession of Corruptoholic:
          “Ga korup/mungli tu ga enak rasanya bos – rasanya ada sesuatu yg mmm.. kurang/hilang gitu 🙂 ya, kayak kebiasaan ngerokok aja lah, tau sendiri kan rasanya kalo ni jari ga jepit selinting barang sehari aja, kayak bukan ‘kita’ yg biasanya gitu. You tanya aja sama kawan kita di SatPol PP, ga gusur2/mentungin PKL sehari aja bakal gatel2 tuh tangan ma badan seharian. Seminggu aja kita ga ‘gitu’ bakal kejang-ayan-koma berat kita bos! Kita mah udah apatis soal moral, kasihan, haram ini-itu. Ya daripada ga dapet duwit en dikucilin temen sekantor (dinas), itu lebih gawat lagi bos! Ya sama lah kayak pelajar apatis kita, daripada dikucilin satu sekolah mending ikut tawuran, ya jadi kebiasaan deh. Selama ga ada yg ngawasin apalagi pada takut sama kita gitu, ya kita kemon-sikat aja coy! Eh, bagi duwit dong buwat beli rokok ma kopi…” – pengakuan sang ‘oknum’ aparat Koruptoholik apatis kronik soal kebiasaan haramnya kpd wartawan Jakarta Baru Online News (J-BON) yg minta tak disebutkan namanya selain panggilan malam harinya sbg ‘oknum’ jender lainnya: Purwanti.

    • Kalau saya pribadi menyikapi simpel soal apakah kecilnya gaji menjadi motif seseorang melakukan korupsi/ pungli? Jawaban saya simpel, gelandangan saja tidak digaji bisa hidup kok. Yang mahal itu gaya hidup bukan biaya hidup. 😛

  3. Lha yang gaji PNS dan orang2 di kelurahan dan Camat itu khan uang rakyat…BENAHI DONG…kalo ga mau di benahi…NGURUS KUCING AJA…PULKAM…Lanjutkan Pa Jokowi…MERDEKA..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here