Basuki Cek Tender Parkir Meter

2
75

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, memimpin rapat yang membahas lelang proyek pengadaan alat parkir meter, Rabu, 6 November 2013. “Kami akan bahas sampai mana tendernya berjalan,” kata Ahok, sapaan akrab Basuki, saat ditemui di kantor Balai Kota Jakarta pada Rabu, 6 November 2013.

Pemerintah DKI Jakarta memang akan segera menerapkan sistem parkir berdasarkan zonasi. Sistem ini dilengkapi dengan mesin atau parkir meter. Penggunaan parkir meter ini bertujuan untuk meminimalisasi terjadinya kebocoran serta memetakan kepadatan kendaraan di sejumlah kawasan.

Ahok mengatakan tender untuk pengadaan parkir meter tersebut belum selesai. “Kami putuskan agar tender diberikan kepada UPT Parkir,” kata Ahok.

Sebelumnya, Ahok mengatakan pihak pemerintah sempat mempertimbangkan menyerahkan proses tender kepada Badan Perencanaan Keuangan Daerah (BPKD). Keputusan diubah dengan pertimbangan bahwa proses bisa berjalan lebih cepat. “Yang penting duit masuk ke kita,” kata Ahok.

Penerapan sistem parkir zonasi ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah melalui pajak. Selain itu, Ahok mengatakan, diharapkan dapat menjadi kontrol terhadap penggunaan kendaraan pribadi.

Pendapatan daerah dari parkir pada 2012 lalu mencapai Rp 24,3 miliar, dan tahun ini ditargetkan bisa mencapai Rp 26,2 miliar. Melalui penerapan sistem parkir zonasi, diperkirakan pendapatan asli daerah dari retribusi dapat melonjak hingga dua kali lipat. [Tempo.co]

2 COMMENTS

    • nga cuman mesin parkir meter, tapi juga kendaraan yang diparkir bisa kena vandalisme. Ini Indonesia. apalagi kalau ormas2 anarkhis seperti FPI yang lakukan hal ini. sebaiknya, ormas2 agama atau perkumpulan mengatasnamakan agama yang terlibat kasus SARA, langsung dikandangin saja semuanya pak Wagub. wajah mereka dipajang di website biar mudah dilacak, kesalahan2 masing2 individu tsb sudah brapa banyak dan apa2 saja kasus anarkhis yang sudah tercatat di kepolisian ttg org tsb. yang pake jilbab / cadar disuruh buka supaya fotonya mudah dikenali. yang pake topeng2 ninja lelakinya, disuruh buka saat difoto. pasti efek jeranya kuat sekali pak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here